Tue. Jul 16th, 2024

Menurut Bonanza88, sekarang ini kesempatan jadi gamer professional dalam suatu team esports lumayan kecil dengan bertambahnya kompetisi.

Tetapi, itu tak berarti Anda tidak bisa coba, terlebih bila Anda telah memperlihatkan talenta.

Di lain sisi, bukan gagasan yang jelek untuk pertimbangkan pilihan lain bila Anda mempunyai kesempatan semakin lebih besar untuk sukses.

Ini kali kita akan mengulas beragam opsi profesi non gamer di esports yang bisa Anda pikirkan. Silahkan baca lebih lanjut.

 

Manager sosial media

Walaupun ini kemungkinan terlihat seperti ketrampilan atau karier yang remeh, ini sudah jadi ketrampilan yang dicari di beberapa industri, termasuk esports.

Banyak organisasi tidak mempunyai waktu atau bahkan juga pengalaman untuk meningkatkan dan mengurus kehadiran sosial media mereka.

Apa lagi, bila Anda ialah fans esports, Anda kemungkinan mengetahui begitu keutamaan kedatangan online untuk suatu beberapa pemain dan team.

Bagaimana juga, kekuatan team dan pemain untuk berhubungan dengan fans dan sponsor online penting untuk keberhasilan keuangan.

Maka jika Anda mempunyai pengalaman dalam mengurus atau meningkatkan penganut sosial media, karena itu Anda mempunyai ketrampilan yang bisa menolong perusahaan esports atau organisasi.

 

Pengurus Moment

Moment ialah faktor penting yang lain untuk industri esports dan usaha. Beberapa judul esports, seperti CS:GO, nampaknya melangsungkan moment nyaris tiap minggu.

Apa pun, acara esports ialah langkah untuk menjadikan satu team professional, organisasi, kedatangan media, sponsor, dan fans di bawah satu atap.

Walaupun kedatangan online itu wajib, tidak ada yang menaklukkan jaringan langsung dan dari mulut ke mulut.

Moment berikan kesempatan untuk organisasi, team, dan pemain untuk jual merchandise mereka, yang kerap kali jadi sumber penghasilan yang besar.

Maka bila Anda sebelumnya pernah melangsungkan moment atau berasa tertarik dengannya, ini ialah ketrampilan yang dicari dalam esports.

Sebagai gagasan baik untuk mengawali dari yang kecil untuk merasainya, semacam jadi tuan-rumah kompetisi pertama sekolah menengah setempat.

 

Agen

Banyak olahragawan professional di olahraga tradisionil yang mempunyai agen, baik itu NBA atau PGA. Ya, agen nyaris selalu datang di ajang olahraga profesional.

Jadi dengan esports tumbuh demikian cepat, logis untuk gamer professional untuk turut serta.

Kami memiliki pendapat jika agen bahkan juga lebih bernilai untuk olahragawan esports karena sektor ini masih juga dalam tahapan awal.

Ada banyak sekali resiko dengan pertanggungjawaban, gugatan hukum, dan praktek jelek hingga pemain kerap kali beresiko digunakan atau diterima demikian saja oleh organisasi mereka.

Agen esports akan sebagai wakil pemain dan menolong mereka lebih banyak pekerjaan administratif, pahami kontrak langsung, membuat jaringan dan membuat jaringan baru, dan memperoleh semakin banyak pengalaman di lapangan.

Ini akan memerlukan pengetahuan dalam mengenai esports dan industri secara kesemuaan.

Tapi, bila Anda telah lama mempelajari esports, kemungkinan Anda banyak memiliki pengalaman yang bisa menolong pemain baru dan yang hendak datang.

 

Sponsor

Anda kemungkinan tidak bisa secara cepat membuat semua perusahaan yang selanjutnya bisa menyeponsori team esports atau membuat organisasi esports sendiri.

Tapi, sponsor memerlukan pegawai, apabila Anda mempunyai pengalaman dan pengetahuan esports, itu semakin lebih baik.

Ini dapat terkait dengan beberapa tugas lain, tetapi juga bisa bermakna mendatangi kompetisi dan acara langsung untuk berhubungan dengan fans dan mempromokan service sponsor atau produk.

 

Host dan Caster

Bila Anda seorang ekstrovert atau sukai ada di muka dan tengah, karena itu mengadakan acara atau kompetisi ialah hal yang dicari.

Sudah pasti ada semakin sedikit kesempatan untuk profesi ini, tapi kesempatan baru selalu ada dari waktu ke waktu.

Ada pula semakin banyak kesempatan untuk acara rasio kecil atau segi esports yang semakin lebih amatir.

 

Disamping itu, casting games ialah ketrampilan yang unik. Ini akan memerlukan pengetahuan yang dalam mengenai judul esports dan kepandaian yang cepat.

Yang terang, bersamaan dengan perkembangan esports, keperluan akan host dan pengamat akan meningkat.

 

Pelatih

Team esports akan memerlukan dan diwajibkan mempunyai seorang pelatih.

Saat sebuah team mulai bersaing dengan teratur, ada lebih beberapa hal yang perlu diatur dibanding cuma permainan.

Seorang pelatih esports yang bagus bekerja di luar ketrampilan memainkan permainan dan menolong mempertahankan semangat tim.

Pelatih pastikan pemain mempunyai apakah yang mereka perlukan untuk lakukan yang terbaik.

Dengan demikian banyak pasang kering waktu bermain, mengurus team esports itu susah, tapi ini posisi yang paling dicari.

 

Reporter

Bersamaan perkembangan esports, liputan media disekelilingnya akan meningkat.

Baik itu pola video, pola tercatat, atau pola lisan, meliputi dunia dan industri esports ialah lajur profesi yang berkembang pesat.

Salah satunya wartawan esports yang bernama cukup terkenal ialah Thooorin. Ia cukup hanya dipandang di kelompok gamer karena pengetahuannya yang luas mengenai sejarah esports.

 

Wasit

Esports mempunyai segi negatif, dan kontribusi wasit jaga segi itu.

Walaupun jumlah posisi untuk wasit esports kecil, itu sebagai sisi yang terbatas dari esports.

Pastikan permainan dimainkan adil ialah tanggung-jawab besar yang memerlukan ketrampilan unik.

Mengawali dari yang kompetisi kecil kemungkinan langkah pertama bagus untuk lajur ini.

Maka jika Anda ada jaringan dengan kompetisi esports lokal, anjuran Bonanza88, bertanya apa Anda bisa ajukan permintaan untuk posisi wasit.

By miminwp