Tue. Dec 6th, 2022

Jadi, Anda sudah mengetahui dasar-dasar cara bermain poker dan sekarang saatnya untuk membawa permainan Anda ke level berikutnya. Tingkatkan keterampilan poker Anda dengan menyempurnakan poker face (wajah poker) Anda. Menurut Bonanza88, ini adalah keahlian penting yang pasti dan harus dipunyai pemain poker terbaik yang sering meraih kemenangan.

Memiliki poker face yang baik berarti tidak mengekspresikan reaksi positif atau negatif terhadap permainan, menjaga tubuh Anda dalam posisi santai, dan berinteraksi dengan tenang dengan pemain lain.

Ini bisa menjadi sulit ketika situasi permainan sedang tegang, apalagi pada turnamen besar. Tetapi dengan menguasai dan menerapkan teknik-teknik tertentu, Anda akan dapat merilekskan wajah Anda dan tidak secara tidak sadar mengomunikasikan informasi penting melalui bahasa tubuh Anda.

Bonanza88 hadir di sini untuk membantu Anda mendapatkan poker face terbaik. Setelah menguasai poker face, Anda akan memenangkan banyak permainan poker dalam waktu singkat!

  1. Rilekskan wajah Anda.

Wajah Anda adalah bagian pertama yang bisa penanada bagi lawan dan membuat Anda mengalami kekalahan dalam permainan poker. Menjaga emosi dan reaksi pada wajah Anda daat menerima hand yang dibagikan oleh kepada Anda adalah bagian awal terpenting dari poker face.

Semua jenis ekspresi bisa menjadi petunjuk akan kekuatan hand Anda bagi lawan. Kosongkan pikiran Anda, goyangkan wajah Anda untuk mengendurkan otot, tarik napas dalam-dalam, dan rileks.

Anda perlu selalu mengendalikan situasi dan emosi. Jika Anda terlalu stres, Anda bisa kehilangan kendali itu.

Kemampuan untuk menyembunyikan reaksi Anda adalah sebuah kekuatan penting dalam pertarungan di poker. Itu karena lwan tidak akan ada yang tahu apa yang Anda pikirkan atau apa yang akan Anda lakukan. Bila demikian, lawan Anda tidak bisa melakukan langkah atisipasi atau bahkan malah mengambil langkah yang salah.

  1. Pertahankan kontak mata secara konstan dan periodik dengan lawan.

Anda dapat menang dengan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda percaya diri dan mengintimidasi. Hal ini bisa dilakukan dengan satu langkah mudah, yaitu dengan menatap langsung mata mereka.

Menatap mata orang juga menunjukkan bahwa Anda tidak menyembunyikan apa pun sehingga mereka tidak tahu apa yang diharapkan dari Anda. Lihatlah pangkal hidung mereka untuk menatap mereka dan tetap fokus.

  1. Berkedip sesekali untuk mengurangi menatap.

Menatap ke lawan secara kosong (tidak fokus) atau malah fokus terlalu keras pada kartu Anda dapat membuat poker faceĀ  Anda terbaca oleh lawan. Itu menunjukkan bahwa Anda tidak memperhatikan, atau bahwa Anda khawatir dengan hand dan peluang Anda. Ingatkan diri Anda untuk berkedip sesekali agar mata Anda tidak kering saat berkonsentrasi.

Namun, berkedip terlalu banyak juga bisa menunjukkan kegugupan, jadi jangan berlebihan. Ada keseimbangan antara cukup berkedip agar tidak menatap dan menjaga mata Anda tetap fokus sehingga tidak melayang-layang.

Apalagi, menatap terlalu fokus dam lama juga dapat menyebabkan bahu Anda mengencang dan postur tubuh menjadi buruk. Berfokus terlalu keras pada satu hal secara visual juga dapat mengalihkan perhatian Anda, dan Anda mungkin melewatkan permainan penting.

  1. Jaga agar bibir Anda tetap rapat dan rahang tetap rileks.

Mulut Anda adalah penopang utama otot-otot wajah Anda. Semua ekspresi seperti ketegangan, senyum, kerutan, atau seringai apa pun akan memengaruhi bagian wajah Anda yang lain.

Rilekskan rahang Anda terlebih dahulu dengan membiarkannya mengendur, menciptakan ruang di antara gigi belakang Anda. Buka dan tutup mulut Anda beberapa kali untuk membantu rileks juga.

Hindari menunjukkan gigi Anda. Entah itu untuk seringai kecil atau meringis, gigi yang terlihat berarti mulut Anda bergerak dan gerakan itu dapat menjadi petunjuk bagi lawan.

Jangan pula menggertakkan gigi Anda. Rahang Anda akan menunjukkan tekanan yang dialami gigi Anda, dan itu akan tampak di wajah Anda.

  1. Lihat lurus ke depan.

Jangan melihat ke atas atau ke kiri atau ke kanan dari sudut mata Anda. Meski terkesan kecil, ini semua bisa jadi petunjuk yang memberi tahu bagi lawan bahwa Anda memiliki sesuatu untuk disembunyikan, apakah itu kartu yang bagus atau buruk.

Meski sulit untuk dilakukan, tetapi tolong minimalkan gerakan mata Anda selama permainan. Bahkan menyipitkan mata atau menaikkan alis secara berlebihan dapat menjadi reaksi yang memberi lawan petunjuk akan kekuatan hand Anda.

  1. Kenakan kacamata hitam untuk menyembunyikan di mana Anda melihat.

Untuk melindungi diri sendiri, jika dijinkan di meja permainan, kenakan kacamata hitam sehingga Anda tidak perlu khawatir memberikan petunjuk apa pun dengan mata Anda.

Kacamata hitam tidak akan menganggu pandangan Anda di dalam ruangan jika tempat Anda bermain memiliki pencahayaan yang cukup.

  1. Bicaralah dengan nada datar dan seimbang.

Suara Anda juga mampu mengungkapkan emosi dalam diri Anda. Getaran dalam suara Anda atau melompat ke oktaf lain saat berbicara adalah cara yang mudah bagi lawan Anda untuk membaca situasi yang ada.

Bonanza88 sarankan untuk bersihkan tenggorokan Anda atau ambil napas penuh sebelum berbicara sehingga Anda memiliki cukup udara untuk berbicara dengan nada netral.

By miminwp