Tue. Jul 16th, 2024

Menurut Bonanza88, bermain domino di rumah sendiri bisa jadi membosankan. Hidupkan permainan Anda dengan memainkan permainan domino online.

Beberapa penyedia permainan online menawarkan turnamen, bonus, bahkan komunitas untuk mengobrol seputar domino.

Salah satu hal paling menarik tentang permainan domino, offline dan online, adalah bahwa ada sedikit keterampilan yang terlibat di sini.

Itu sebabnya Anda tidak bisa menjadi pemain domino ahli hanya dalam semalam. Dibutuhkan sedikit kesabaran dan latihan.

Meskipun Bonanza99 tidak akan membahas setiap strategi yang ada, kami ingin memberi Anda beberapa tip kuat untuk membantu Anda memulai ke arah yang benar.

Kiat-kiat ini khusus untuk permainan domino dengan aturan Block dan Draw. Beberapa tip strategi akan sangat spesifik, dan beberapa akan menjadi teori permainan umum tetapi sama pentingnya.

Pada akhirnya, itu akan menjadi alat pendukung yang baik saat menghadapi lawan yang benar-benar punya kemampuan kuat dalam permainan ini.

Jadi, berikut beberapa tip yang perlu diingat untuk membantu Anda mendominasi lawan dan menjadi ahli domino:

  1. Mainkan Kartu Ganda Anda Secepatnya

Memainkan kartu ganda (balak) Anda, misalnya 6-6 atau 5-5, dengan segera setelah pertandingan dimulai umumnya merupakan langkah yang brilian.

Itu karena angka yang berbeda di kedua sisi barisan kartu mengurangi peluang Anda memainkan kartu ganda. Seiring permainan berlangsung, Anda tidak akan mendapatkan banyak kesempatan untuk memainkannya lagi.

Terjebak dengan kartu ganda, nantinya, bisa sedikit menghambat permainan Anda. Jadi, coba gunakan kartu balak Anda seawal mungkin dalam permainan.

  1. Mainkan Kartu Besar Terlebih Dulu

Memainkan kartu berpoin besar Anda lebih awal adalah cara yang pasti untuk mendapatkan skor lebih tinggi daripada kebanyakan lawan Anda.

Karena ada kemungkinan lebih rendah bagi Anda untuk memenangkan setiap putaran, terutama di tahap awal, kami menyarankan Anda mengatur kartu lebih cepat daripada kebanyakan pemain.

Bahkan jika kartu Anda akhirnya diblokir, Anda masih bisa mendapatkan total poin skor yang cukup rendah sehingga tidak kehilangan banyak chip pada akhirnya.

  1. Simpan Kartu Bernilai Rendah untuk Terakhir

 

Di dalam sebagian besar permainan domino standar, pemain dengan sisa kartu bernilai total terendah adalah pemenangnya.

Jadi, jumlah total di tangan Anda akan menjadi penentu kekalahan dan kemenangan di akhir putaran.

Bahkan, itu bisa jadi pengali akan pembayaran yang harus Anda berikan kepada pemenang. Jadi ada baiknya menjaga angka di tangan Anda tetap rendah.

  1. Jaga pilihan langkah Anda tetap terbuka

Hal ini bisa Anda lakukan dengan mencoba memainkan nomor berbeda di setiap kesempatan. Misalnya, jangan memainkan semua kartu dengan angka 3 sekaligus dan hanya menympan kartu berangka 5 di tangan Anda.

Jika Anda tidak melakukan ini, ada kemungkinan besar lawan bisa memblokir langkah Anda untuk bisa mengeluarkan kartu di tangan.

  1. Selalu Blokir Lawan Anda

Umumnya dalam domino, pemain yang bisa memblokir langkah lawannya dengan baik adalah yang menjadi pemenang.

Jadi, kami sangat menyarankan untuk segera mulai menerapkan sebanyak mungkin strategi pemblokiran, terutama menjelang akhir permainan.

Bagaimana Anda melakukan ini? Awasi lawan Anda untuk mencari tahu kemungkinan kartu yang ada di tangannya.

Misalnya, jika lawan harus menggambil kartu tambahan setiap kali angka 4 dimainkan, Anda tahu dia kekurangan angka tersebut.

Jika Anda bisa mencegah lawan Anda melakukan langkah permainan, sambil tetap menjaga nilai total kartu Anda serendah mungkin, Anda akan memenangkan sebagian besar permainan domino.

Cobalah untuk mempelajari lebih jauh beberapa strategi terkait pemblokiran yang efektif dalam domino untuk hasil yang maksimal.

  1. Fokus pada skor daripada mendominasi

Dalam permainan domino yang memakai sistem poin akumulasi, pastikan Anda fokus untuk membangun skor yang cukup tinggi sejak awal.

Umumnya, pemain pertama yang berhasil mencetak sekitar 100-150 poin memenangkan pertandingan.

Tujuan utama pertandingan ini adalah untuk selalu mendapatkan poin sebanyak mungkin secepat mungkin.

Jika Anda memiliki banyak poin, ini memberikan tekanan mental pada lawan sekaligus meningkatkan peluang Anda untuk menang dalam permainan.

Cobalah untuk tidak terlalu serakah dengan kartu Anda, karena mungkin akan merugikan permainan Anda jika tidak memainkannya pada waktu yang tepat.

Jadi, memainkannya pada situasi yang mungkin bukan yang paling menguntungkan lebih baik daripada tidak memainkannya sama sekali, yang pada akhirnya akan membuat Anda kehilangan chip berharga Anda lebih banyak daripada tidak.

Sebagai penutup, tip tambahan terakhir adalah Anda harus terus mengasah keterampilan dalam bermain domino. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda dalam bermain domino.

Mulailah dengan bermain melawan komputer untuk merasakan permainan dan aturannya secara umum.

Kemudian cobalah bermain melawan satu lawan saja. Lalu lanjutkan bermain melawan banyak lawan. Perhatikan perbedaan strategi yang harus diterapkan berdasarkan jumlah lawan yang Anda miliki.

Saat Anda terus bermain mengasah keterampilan, Anda akan mulai mengembangkan strategi Anda sendiri untuk mencetak poin dan tempo memainkan kartu.

Menurut Bonanza88, itu semua yang akan membentuk Anda menjadi pemain domino yang hebat.

By miminwp